Disumbangkan buat Kemanusiaan Lelang Gitar Kesayangan Rian D’Masiv Dimenangkan Pengusaha Ini

Disumbangkan buat Kemanusiaan Lelang Gitar Kesayangan Rian D’Masiv Dimenangkan Pengusaha Ini

Bencana alam yang terjadi dan menimpa sejumlah tempat di Indonesia membuat vokalis Rian D'MASIV tergerak hatinya. Demi mencari sumber dana, Rian melelang salah benda kesayangnnya berupa gitar merk Gretsch Country Gentelmen 6122 tahun pembuatan 1966. Gitar yang juga dipakai oleh musisi dunia seperti gitaris U2 The Edge, personil The Beatles George Harrison, John Squire dari Stone Roses hingga Lou Reed The Velvet Underground ini disebut Rian ikut melahirkan sejumlah hits D’MASIV.

Dalam kegiatan lelang gitar pada 13 Februari 2021 melalui akun Instagram @rianekkypradipta, ternyata mendapat atensi besar dari rekan rekan artis, pengusaha, dan netizen. Awalnya, harga lelang gitar dibuka sebesar Rp 100 juta. Perlahan, harga terus menanjak. Pembawa acara Raffi Ahmad pun ikut menawar seharga Rp 150 juta yang kemudian disusul akun @chandratauphann di angka Rp 180 juta dan menjadi Rp 199 juta hasil penawaran dari pengusaha muda Basuki Surodjo.

"Barang yang akan dilelang merupakan gitar bersejarah milik Rian yang ternyata telah menghasilkan banyak karya hits D'masiv. Saya turut bangga, karena masih ada inisiatif kebaikan dari seorang musisi nasional untuk membantu saudara sebangsa yang sedang sangat membutuhkan bantuan," ujar Basuki Surodjo selaku CEO Airmas Group. Bantuan yang diberikan ini adalah hasil dari kemenangannya atas lelang gitar yang di miliki Rian D’masiv, dengan harga sebesar Rp.200.000.000. Gitar yang di lelang bermerk Gretsch Country Gentlemen 6122 tahun pembuatan 1966. "Dari segi nilai prestis gitar tersebut memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain banyak dipakai oleh musisi besar dunia seperti George Harrison dan The Edge yang saya juga merupakan penggemar mereka, gitar ini menghasilkan lagu lagu D'masiv yang booming di Indonesia. Tapi yang terpenting adalah ini demi berbuat baik," tambahnya.

Kegiatan lelang dilakukan dari tanggal 13 Februari 2021 dan di tutup di hari kasih sayang tanggal 14 Februari 2021. Acara ini juga sudah mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh club motor gede (moge) dan penggila mobil sport serta sejumlah pengusaha muda diantaranya Suherli, Nyoto Sunjie, Anto Jangkar ini kembali mengukuhkan Basuki Surodjo sebagai penawar tertinggi. “Saya senang sekali bisa memenangkan lelang gitar milik mas Rian, karena dengan ingin saya juta turut membantu para korban yang terkena dampak bencana alam. Saya juga berterima kasih sama mas Rian sudah membuka lelang gitar ini, dan semoga hasil yang sudah di dapat dapat bermanfaat bagi kita saudara – saudara kita yang membutuhkan," lanjut Ketua HIPMI Jakarta Barat yang akrab dipanggil Cobaz itu.

Hasil dana yang diperoleh seluruhnya akan disumbangkan kepada anak anak korban bencana alam yang ada di Indonesia melalui Yayasan Jangan menyerah Indonesia. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.