Kenapa Sih Kulit Kepala Kering? Kenali Dulu Penyebabnya

Kenapa Sih Kulit Kepala Kering? Kenali Dulu Penyebabnya

penyebab utama dari kulit kepala yang terasa sangat kering sebenarnya dikarenakan adanya eksim dimana kulit kepala anda menjadi lebih gatal, bersisik dan bahkan mengelupas seperti halnya ketombe. Eksim disini terjadi sebagai salah satu respon dari system kekebalan tubuh ketika kulit kepala anda terpapar zat ataupun unsur yang menyebabkannya iritasi. Kulit kepala yang kering jadinya sangat di kaitkan dengan masalah ketombe. Hal ini dikarenakan kulit kepala yang kering memunculkan serpihan serpihan putih seperti ketombe. Padahal hal tersebut sangatlah berbeda. Disini ketika anda ingin mengatasi rambut yang kering alangkah jauh lebih baik anda mengetahui penyebab dari kepala yang kering terlebih dahulu. Dengan mengetahuinya tentunya anda dapat melakukan cara mengatasi rambut kering yang lebih efektif dan menentukan shampo untuk kulit kepala kering dengan tepat.

Penyebab kulit kepala kering

Ada beberapa factor yang menjadi penyebab dari kulit kering di kepala anda. Berikut adalah beberapa penebab dari kekeringan kepala anda tersebut.

  • Eksim 

Salah satu penyebab utama kulit kepala menjadi kering adalah adanya eksim. Eksim disini adalah kondisi dimana kulit kepala menjadi lebih gatal, bersisik dan mengelupas seperti ketombe. 

  • Psoriasis

Kulit kepala kering juga disebut dengan psoriasis. Kondisi ini ditandai dengan kulit kepala yang memerah dan bersisik. Psoriasis ini tidak hanya menyerang kulit kepala saja akan tetapi juga mampu terjadi pada belakang leher, belakang telinga dan kening. Hal ini disebabkan oleh system imunitas yang menyebabkan kulit kepala tumbuh dengan mudah dan akhirnya mengelupas dengan lebih cepat. Apabila dibiarkan secara terus menerus maka akan menyebabkan kulit kepala yang lebih terasa gatal. Disinilah cara mengatasi rambut kering yang sangat tepat dibutuhkan.

  • Dermatitis seboroik

Dermatitis seboroik ini ditandai dengan kulit kepala kering, merah dan bersisik bahkan sampai ada yang mengalami kerontokan seperti ketombe. Penyebabnya hamper sama engan psoriasis yakni peradangan ataupun jamur yang berada di kulit kepala.

  • Produk perawatan yang tidak tepat

Meskipun terlihat sangat sepele tetapi ini juga menjadi salah satu penyebab dari kulit kepala yang kering. kesalahan dalam memilih shampoo ataupun produk perawatan rambut dapat membuat kulit kepala anda menjadi sangat kering. disinilah anda harus pintar – pintar dalam memilih produk shampo untuk kulit kepala kering yang akan anda gunakan. 

  • Terapar suhu dingin

Bagi anda yang terlalu sering berada di suhu yang dingin tentunya sangat berpengaruh terhadap tubuh anda. Tidak hanya kulit anda yang terasa sangat kering akan tetapi juga rambut anda. Hal ini dikarenakan udara dingin akan menghilangkan minyak alami dari rambut anda yang membuatnya menjadi snagat kering.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan rambut anda menjadi sangat kering. cara mengatasi rambut kering tersebut tentunya juga harus diimbangi dengan penanganan penyebab dari masalahnya agar hasil yang diberikan juga lebih maksimal. Pemilihan shampo untuk kulit kepala kering pun juga sangat penting dilakukan dengan hati – hati.

Description: shampo untuk kulit kepala kering tentunya belum sempurna apabila belum mengetahui penyebab dari kekeringan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.