Referensi List Makanan Yang Bisa Kamu Pesan Untuk Resepsi Pernikahan

Referensi List Makanan Yang Bisa Kamu Pesan Untuk Resepsi Pernikahan

Resepsi pernikahan merupakan salah satu momen yang paling bahagia yang akan dirasakan oleh sepasang calon suami istri. Bagaimana tidak, mereka akan menjadi raja dan ratu dalam satu hari tersebut dan di datangi oleh tamu undangan beserta pesta yang cukup meriah. Dengan busana pernikahan yang mewah seperti kebaya payet atau baju adat, mereka akan berdiri di panggung dan mengumumkan hubungan mereka yang akan di sahkan secara hukum.

Salah satu hal yang terkadang membuat bingung adalah menu makanan katering yang akan dihidangkan oleh pemilik acara kepada tamu undangan. Hal ini dikarenakan mereka harus mempertimbangkan kualitas makanan dan anggaran dana yang akan digunakan. Oleh sebab itu berikut beberapa list makanan yang biasanya ada di dalam pernikahan yang bisa dijadikan referensi.

  1. Berbagai jenis nasi

Ada berbagai jenis nasi pada menu  untuk menjamu tamu  pernikahan. Nasi tumpeng, nasi liwet, nasi merah, dll. Namun, yang paling umum dan terkenal adalah nasi goreng dan nasi putih

2 Aneka Olahan Ayam

Ayam Goreng Mentega, Ayam Bakar Bali, Ayam rica rica, Ayam Tutup Keju / Chicken Cordon Blue, Sate Ayam, Ayam  dan Kecap, Ayam dan Salad. Dan aneka olahan ayam lainnya

  1. Aneka sup

Sup Kimuro, sup ayam jagung, sup bakso, sup ayam sosis, dll.

  1. Aneka Daging

Daging Lada Hitam dan Daging Teriyaki berada di urutan teratas berdasarkan statistik pesanan mitra katering. Selain itu, ada Daging Rikarika, Sukiyaki, Daging Clensen, Daging Rendang, Daging cacah dan lain-lain.

  1. Aneka sayuran olahan

Daftar teratas berdasarkan statistik pesanan adalah Salad Bangkok, Acar Jakarta dan Gado-gado

6 Seafood

Tersedia pilihan seperti ikan asam manis dan udang goreng. Namun, yang paling umum adalah ikan air tawar yang biasa di makan sehari-hari

  1. Aneka mie olahan

Kami menawarkan mie olahan seperti yakisoba dan bihun sebagai pengganti nasi  goreng.

8 Minuman

Jika Anda tidak ingin menyajikan minuman ringan seperti Coca-Cola, Fanta dan Sprite, Anda bisa memilih dari  pilihan minuman seperti Jus Jambu Biji, Jus Jeruk dan Jus Mangga.

  1. Jajanan Cemilan

Cemilan dapat dipesan dalam format coffee break, namun  pernikahan indoor biasanya dibatasi waktunya, sehingga format coffee break cocok kecuali disajikan setelah acara keluarga untuk  hadir.

10 Aneka buah-buahan

Sebagai salah satu menu dessert, buah-buahan seperti melon, semangka, nanas dan pepaya menjadi item yang bisa kamu pilih.

  1. Puding

Berbagai jenis puding seperti coklat, vanila dan stroberi, puding buah dan lain-lain sebagai pilihan lain untuk makanan penutup.

  1. Makaroni Karion / Spaghetti
  2. Kerupuk

Kerupuk khususnya kerupuk udang sepertinya sudah menjadi makanan pokok orang Indonesia. Hadirkan kerupuk sebagai pelengkap hidangan utama.

  1. Aneka Roti

Roti juga bisa kamu jadikan sebagai jajanan atau cemilan yang bisa disantap di sela-sela acara. Penyedia Katering biasanya menggunakan mixer roti untuk membuat roti dalam skala besar dengan rasa yang lezat.

Kamu bisa mengambil beberapa makanan tersebut di atas sesuai dengan kebutuhan kamu. Pilihlah yang sekiranya tamu undangan banyak yang suka dan sesuai dengan anggaran pernikahan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.