Solskjaer Beri Peringatan Terselebung Kepada De Gea Jelang Piala FA Manchester United vs West Ham

Solskjaer Beri Peringatan Terselebung Kepada De Gea Jelang Piala FA Manchester United vs West Ham

Jelang Manchester United vs West Ham, Ole Gunnar Solskjaer memberi peringatan terselubung kepada David De Gea. Piala FA yang telah memasuki babak 16 besar dijadwalkan mempertemukan Manchester United vs West Ham, Rabu (10/2/2021) dini hari. Pertandingan Manchester United vs West Ham berlangsung di Old Trafford Stadium, mulai pukul 02.30 Wib.

Posisi David De Gea sebagai penjaga gawang utama Manchester United sedang mendapat goncangan besar. Hal ini tak luput dari kesalahannya dalam pertandingan terakhir Manchester United yang berakhir imbang. Manchester United harus puas bermain imbang 3 3 atas Everton dalam lanjutan pekan 23 Liga Inggris.

Terhampar di Stadion Old Trafford, laga Manchester United vs Everton berkesudahan dengan skor 3 3. Tiga gol Setan Merah dilesakkan oleh Edinson Cavani (24'), Bruno Fernandes (45' dan Scott McTominay (70). Sedangkan tiga gol balasan Everton diciptakan oleh Abdoulaye Doucoure (49'), James Rodriguez (52'), Dominic Calvert Lewin.

Lantas apa blunder yang dilakukan David de Gea? Kiper Manchester United itu memiliki andil besar atas kebobolan pertama gawang Setan Merah. Di sisi lain, David de Gea juga tergolong mudah kebobolan pada laga kali ini.

Abdoulaye Doucoure melesakkan gol pertama bagi The Toffees pada menit 49'. Tak berselang waktu lama, tepatnya menit 52', Everton kembali mencetak gol melalui James Rodriguez. Hasilnya, penjaga gawang asal Spanyol itu dengan mudahnya kebobolan dua gol dalam waktu tiga menit saja.

Kesalahan ini pun seakan membuat posisi De Gea terancam digeser sebagai kiper utama Setan Merah. Bahkan penampilannya baru baru ini menuai banyak kritik dari penggemar dan pakar. Solskjaer kembali ditanyai tentang posisi David de Gea setelah Manchester United bermain imbang dengan Everton.

Pelatih asal Norwegia itu kecewa atas mudahnya Everton mencetak tiga gol dengan hanya tiga tembakan tepat sasaran dalam permainan dan mengeluarkan peringatan terselubung kepada David de Gea. "Setiap pemain harus mendapatkan tempatnya. Kami adalah skuad dengan persaingan, dan itu berlaku untuk setiap orang di tim," kata Solskjaer dikutip dari laman Sportskeeda. David de Gea telah menjadi salah satu pemain Manchester United yang paling konsisten sejak ia bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2011.

Mantan kiper Atletico Madrid ini adalah 'Pemain Terbaik Sir Matt Busby' selama tiga musim berturut turut dari 2013 2016. Namun, penampilan kustodian Spanyol menjadi semakin tidak konsisten dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran Dean Henderson, yang menikmati musim yang luar biasa dengan status pinjaman di Sheffield United musim lalu, membuat banyak orang percaya bahwa waktu David de Gea di Manchester United akan segera berakhir.

Dean Henderson dinilai bisa menjadi jawaban atas rapuhnya lini belakang Setan Merah terutama di posisi penjaga gawang. Menarik disimak bagaimana keputusan Solskjaer akankah masih memberikan kepercayaan kepada De Gea. Atau memberinya waktu istirahat di bangku cadangan dan tempatnya diambil alih Dean Henderson.

Pukul 00.30 Wib Burnley vs Biurnemouth Pukul 02.30 Wib

Manchester United vs West Ham Pukul 00.30 Wib Swansea vs Manchester City

Pukul 02.30 Wib Leicester vs Brighton Sheffield vs Bristol

Pukul 03.15 Wib Everton vs Tottenham Pukul 00.30 Wib

Wolves vs Southampton Pukul 03.00 Wib Barnsley vs Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published.