P2P Lending, Investasi Jangka Pendek Terbaik

P2P Lending, Investasi Jangka Pendek Terbaik

Peer to peer Indonesia sangat ramai diperbincangkan di kalangan pebisnis maupun investor. Jenis investasi jangka pendek ini, dianggap sebagai alternatif pendanaan yang berasal dari lembaga keuangan tradisional. Telah dipilih sebagai metode untuk mendapatkan modal dan keuntungan.

Mengapa P2P Lending Merupakan Investasi Jangka Pendek Terbaik?

  1. Punya Akses Mudah

Investasi jangka pendek ini adalah alternatif yang mempunyai kemudahan proses dalam pengajuan pinjaman. Setiap pendana yang bergabung dalam platform p2p lending akan diberi kebebasan untuk memilih sendiri jenis UKM yang dibantu. Hadirnya kebebasan membuat para pendana lebih leluasa

Setiap usaha kecil menengah tentu mempunyai tingkat risiko dan tingkat pengembalian yang berbeda untuk para investor. Apabila resiko dari sebuah UKM yang dipilih besar, tentu akan memberi bunga pengembalian yang jauh lebih besar.

Jika ditinjau dari sisi peminjam, pembiayaan p2p lending dianggap sangat sesuai untuk usaha kecil. Dikarenakan produknya tidak memerlukan aset atau jaminan yang telah tertarget. Karena kelayakan kredit yang diberikan sebagian besar dinilai melalui data sehat tidaknya sebuah bisnis.

  1. Alat Pemasaran untuk Membantu Bisnis

Cara terbaik untuk mengenalkan produk baru atau bisnis ke pasar melalui platform berbasis online adalah melalui p2p lending. Cara ini mudah dan gratis untuk menjangkau berbagai saluran, yakni untuk menyebarkan kampanye. Sebab, platform telah terintegrasi dengan mekanisme media sosial.

P2p lending juga bisa membantu pengusaha untuk mendapat kunjungan organik dari target pasar. Hal ini juga termasuk untuk menarik investor potensial di pangsa pasar investasi.

  1. Quick Funding

Pembiayaan p2p lending akan memudahkan anda saat melewati proses investasi. Tentu tidak akan ada proses panjang yang merepotkan. Sebab, sedari awal pengajuan hingga cairnya pembiayaan yang diberikan terproses dengan mudah.

Pada umumnya, apabila anda mengajukan pembiayaan kepada bank, tentu memerlukan waktu berbulan-bulan sebelum dana yang disetujui bisa dicairkan. Tentu sebaliknya, karena pembiayaan p2p lending dapat memenuhi pinjaman dalam hitungan hari, bahkan hingga berjam-jam lamanya.

  1. Diversifikasi Investasi

Pembiayaan p2p lending mampu menarik perhatian para pemilik bisnis dan investor. Sebagian besar investor akan mendapat tawaran berupa instrumen investasi. Karena membiayai usaha kecil yang berkualitas bisa membuat investor mendapat pengembalian investasi yang tinggi, dalam periodik yang telah ditetapkan.

Pada platform peer to peer Indonesia, investor sangat bebas untuk memilih perusahaan dan bisnis yang akan diinvestasikan. Investor juga bebas untuk memilih berapa banyak jumlah yang ingin mereka investasikan. Keadaan ini tentu mengurangi risiko kerugian apabila terjadi gagal bayar pada peminjam.

  1. Membantu Pertumbuhan UKM di Indonesia

Pembiayaan peer to peer Indonesia memberi dampak yang memuaskan, karena instrumen pembantu ini bisa menyokong pertumbuhan UKM yang ada di Indonesia. Sebagai investor, anda bisa membantu para pelaku bisnis kecil atau menengah agar bisa mengembangkan bisnis.

Selain mendapat keuntungan dari segi bunga investasi, Anda juga akan menjadi seorang warga negara yang punya peran dalam pembangunan perekonomian negara. Sebagai investor, Anda juga bisa menanam uang yang anda miliki dengan berinvestasi di apartemen.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan, ketika investasi di apartemen tentu cukup tinggi. Karena apartemen akan memberi selisih keuntungan sebab harga akan naik setiap tahunnya. Sama halnya seperti Investasi rumah, investasi apartemen bisa dijadikan sebagai lahan bisnis menguntungkan.

Peer to peer lending di Indonesia adalah bentuk investasi jangka pendek terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh para investor. Pemanfaatannya juga cukup mudah, anda hanya cukup mencari orang yang akan membeli instrumen investasi  yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.