5 Cara Efektif Memperkuat Imunitas Anak

5 Cara Efektif Memperkuat Imunitas Anak

Melihat anak bertumbuh sehat merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Agar anak tumbuh sehat maka orang tua perlu memberi dukungan yang optimal. Salah satunya adalah dengan memberikan nutrisi terbaik sehingga daya tahan tubuh atau imunitas jadi semakin kuat. Pemberian susu formula seperti Enfamil bisa jadi pilihan agar nutrisi dalam tubuh anak terpenuhi dengan baik. 

Memperkuat Imunitas Anak

Agar anak tidak mudah sakit, cobalah untuk memperkuat imunitas atau daya tahan tubuhnya. Banyak upaya yang dapat dilakukan orang tua demi memperkuat daya tahan tubuh si kecil. Berikut ini adalah 5 cara efektif untuk memperkuat daya tahan agar anak selalu sehat tidak mudah sakit:

  • Berikan Asupan Nutrisi Lengkap

Cara paling utama untuk meningkatkan imunitas tubuh anak adalah dengan memberikan asupan nutrisi yang lengkap. Sajikan makanan yang bergizi lengkap kepada anak. Selain itu biasakan pula anak minum susu secara rutin untuk memperkuat daya tahan tubuhnya. Susu Enfamil bisa jadi pilihan Anda karena mengandung gizi lengkap yang baik untuk anak. 

  • Ajak Anak Beraktivitas Fisik

Melakukan aktivitas fisik juga bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh anak. Ajak anak melakukan kegiatan fisik atau olahraga secara rutin. Pilih jenis olahraga yang seru untuk anak-anak. Misalnya lempar tangkap bola, bersepeda, berenang, dan lain sebagainya. Selain bisa lebih menyehatkan fisik anak, berolahraga juga bisa membuat anak lebih kreatif dan bahagia. 

  • Pastikan Anak selalu Bahagia

Stres ternyata juga bisa menurunkan daya tahan tubuh anak. Orang tua sebaiknya memastikan anak untuk selalu bahagia. Ajak anak bermain, luangkan waktu berkomunikasi dengan anak, dan berikan anak kesempatan untuk berinteraksi dengan teman-temannya. Selain itu biarkan juga anak melakukan hobi atau hal-hal yang ia sukai agar merasa bahagia dan selalu sehat. 

  • Atur Waktu Tidur untuk Anak

Usahakan untuk menetapkan jadwal tidur yang memadai untuk si kecil. Waktu tidur yang cukup juga menjadi salah satu kunci bagi anak untuk tumbuh sehat dan optimal. Jam tidur anak akan dipengaruhi oleh tahap usianya. Kebiasaan tidur yang terjadwal sejak kecil akan sangat bermanfaat ketika anak tumbuh besar nanti. 

  • Ajak Anak Menjaga Kebersihan

Kesehatan tubuh akan sangat dipengaruhi oleh kebersihan. Baik kebersihan diri si kecil maupun kebersihan lingkungan di sekitarnya. Ajak anak untuk terbiasa menjaga kebersihan diri juga lingkungan dengan sebaik mungkin. Biasakan anak mandi dua hari sekali, menyikat gigi rutin, mengganti baju, membersihkan kamar, dan lain sebagainya. 

 

Itulah tadi beberapa cara efektif meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh anak. Produk Enfamil dapat jadi pilihan tepat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak juga menjaga anak tetap sehat. Dapatkan produk ini di toko perlengkapan bayi online maupun offline dengan penawaran harga terbaik. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.